Jumat, 02 Desember 2011

Showmanship


Ø  Showmanship
Pada saat kita melayani costumer kita atau tamu kita kita tidak sekedar melayani tetapi kitaharus melayani kearah service yang excellence, yang di dalamnya kita harus mempunyai jiwa showman ship. Show artinya menunjukkan kemampuan kita misalnya  denga ramah tamah, menunjukan personal grooming kita , dan performance kita. Agar costumer atau tamu yang kita layani merasakan bahwa kita benar benar melayani dengan hati yang tulus.
Contoh : Misalnya saat kita menginap di hotel A dengan tariff mahal dan pelayanan yang kita dapatkan tidak memuaskan maka kita akan menyebarluaskan kepada teman kita atau saudara kita bahwa di hotel  A itu mahal dan pelayanannya kurang bagus dan menganjurkan teman atau saudara anda untuk tidak menginap di hotel A .

Kembali lagi kepada Showmanship yang berarti Show ( menunjukkan ) kelebihan kita setiap kelebihan kita akan menarik konsumen untuk berkunjung kepada kita karena kita mempunyai sesuatu yang lebih.




Ø  Service Level
      Adalah hal hal yang berkaitan dengan durasi atau waktu pelayanan, yang meliputi :
  • Good ( Baik )
Misalnya menabung di bank dengan waktu pelayanan yang singkat
  • Very Good ( Sangat Baik )
Pelayanan dengan kurun waktu yang sedang
  • Excellence ( Dahsyat )
Misalnya Check In di hotel dengan pelayanan yang relative lama mulai dari masuk di pintu hotel kita sudah di layani kemudian dengan segenap layanan yang akan di berikan oleh pihak hotel kepada kita sehingga kita dapat menilai pelayanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar